Latest Updates

Teroris Bogor Saduloh Rozak Pernah Jadi Anggota JAT, HTI, dan PKS




JAKARTA - Istri pertama terduga teroris di Bogor, Saduloh Rozak (37), Syifa Jaliyah Farha (39), mengungkapkan, suaminya pernah menjadi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebelumnya, Syifa Jaliyah Farha mengaku suaminya pernah menjadi anggota Jemaah Anshorut Tauhid (JAT), jamaah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan pernah bergabung dan menjadi kader PKS.

Namun, karena menikah, Saduloh akhirnya memutuskan untuk berhenti lantaran ingin fokus mengurusi keluarga.

Selain pernah aktif di PKS, Saduloh Rozak juga ternyata pernah aktif di JAT (Jamaah Ansharut Tauhid) pimpinan Abu Bakar Ba'asyir, namun sudah keluar.  Ia melanjutkan, Saduloh bergabung dalam organisasi pimpinan Abu Bakar Baasyir tersebut selama dua tahun.

"Abi (suaminya) keluar dari JAT karena tidak sepaham dengan organisasi tersebut," jelasnya

Menanggapi hal tersebut, Presiden PKS Anis Mata pun irit bicara. Dia mengaku, akan mengecek kebenaran informasi tersebut.

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal PKS Fahri Hamzah, menyatakan sulit membuktikan kebenaran informasi terkait terduga teroris yang pernah bergabung dengan partai berlambang bulan sabit kembar itu.

"Susah bos. Itu enggak relevan. Enggak ada hubungan dengan hukum. Kalau ada ya nanti kita cek lah, nanti kita proses," pungkas Fahri.

Namun meskipun pada akhirnya tidak terbukti sah sebagai anggota Kader PKS, namun minimal teroris tersebut adalah simpatisan dari PKS, JAT, dan HTI.

Sumber: Okezone

0 Response to "Teroris Bogor Saduloh Rozak Pernah Jadi Anggota JAT, HTI, dan PKS"

Post a Comment